gambar

gambar
mobil impian gw

Minggu, 29 Mei 2011

Kebiasaan baik keluarga saya

Kerja Bakti


Setiap pagi saya dan keluarga besar saya berkerja bakti. Saya mempunyai tugas menyapu ruangan, memasak, dan mencuci piring. Setelah tiga pekerjaan itu selesai, saya juga menyapu taman dan membantu Ayah mencuci mobil. Setelah pekerjaan itu selesai makan, dan setelah makan, mandi. Semua bekerja tiada yang tidak bekerja.
          Selain itu, setiap hari Minggu jika lingkungan kotor akan diadakan kerja bakti. Semua warga wajib ikut. Biasanya Bapak-Bapak bekerja membersihkan selokan, biasanya Ibu-Ibu menyiapkan minuman dan makanan ringan, dan juga biasanya Anak-Anak menyapu lingkungan sekitar. Dan yang terpenting untuk Bapak-Bapak, Ibu-Ibu, dan Anak-Anak, membuang sampah pada tempatnya agar lingkungan bersih. Setelah semua pekerjaan srelesai, kami semua mencicipi sebuah makannan ringan dan minum kopi atau aqua. Sangat senang hati karena lingkungan bersih. Ingat kata pepatah bersih pangkal sehat


Tidak ada komentar:

Posting Komentar