gambar

gambar
mobil impian gw

Minggu, 29 Mei 2011

Manfaat menabung



Nabung YOK

Memiliki Kebiasaan menabung sudah jelas sangat berguna untuk masa depan kita. Menabung adalah menyimpan sejumlah uang agar dapat digunakan di kemudian hari jika diperlukan. Semakin banyak uang  yang ditabung maka semakin baik. Ada pepatah yang mengatakan "hemat pangkal kaya", ini maksudnya apabila kita rajin menyimpan banyak uang dan hidup sederhana tidak berlebihan maka pada akhirnya kita akan dapat menikmati hasil yang membahagiakan.
Jangan lupa bahwa menabung ada batasnya. Bayarlah kewajiban pajak dan zakat anda sebelum menabung serta mengamalkan sebagian uang kita untuk ibadah agar lebih bahagia di kehidupan selanjutnya kelak.
Berikut ini adalah beberapa saran menabung yang baik :
1. Menabung di bank yang terpercaya
Menabunglah di bank agar uang yang kita simpan aman selalu dari para penjahat. Menabung di bank mungkin akan memberikan kita keuntungan bunga bank atau bagi hasil usaha karena uang yang kita setorkan digunakan pihak bank untuk investasi atau Perusahaan Investasi.
2. Simpan uang receh yang tidak terpakai
Ketika punya banyak uang receh sebaiknya sebagian kita simpan di suatu tempat yang aman dari tangan-tangan jahil, termasuk tangan jahil kita sendiri. Ketika jumlahnya sudah banyak kita bisa memasukkannya ke rekening bank atau tetap disimpan. Lupakan uang receh itu seolah-olah mereka tidak ada atau mereka hanyalah benda tak berguna agar kita tidak tertarik untuk membelanjakannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar